Jumat, 27 April 2018

Tagged Under:

PWS Pert 2.3

By: salman On: 06.57
  • Share The Gag
  • KONTEN WEB

     Content dalam website adalah segala sesuatu yang dapat dilihat oleh pengunjung baik berupa gambar, tulisan, animasi, video, suara, tombol navigasi dan sebagainya. Jadi jika kita mengunjungi suatu website sebenarnya yang kita kunjungi adalah content. Pengaturan content ini dilakukan pada saat pemograman website (coding), entah itu jenis contentnya, warna, posisi dan sebagainya. Hal inilah yang mendasari perencanaan pembuatan website harus dilakukan sebaik mungkin, karena content-content yang akan ditampilkan pada website baik posisi maupun jenisnya akan ditentukan dari sini
    .

    Contoh: 


    1. GOOGLE STREET VIEW IMAGE GALLERY
    Di website ini akan mengajak kita berkeling dunia lewat koleksi fotonya. Kita akan menemukan tempat yang sebelumnya tak terlintas di kepala kita.

    2. SOURCE
    Bila kita ingin belajar dan sharing, maka Source (Source.opennews.org) adalah pilihan tepat. Website ini adalah projek dari Knight Mozill Open News, adalah website yang menjadi komunitas para desainer, developer, serta jurnalis coder. Komentar didalam website sifatnya aktif, begitu juga totorial yang ada.

    3. ARCADE ATARI
    Website Atari.com/arcade adalah website untuk kita yang rindu dengan games Atari. Disini kita akan diajak bernostalgia, kita juga dapat memainkan game ini secara gratis. Yang jelas website ini telah memodifikasi game klasik ini menjadi modern.

    4. THE GREAT DISCONTENT

    Dari website The Great Discontent (Thegreatdiscontent.com) ini kita dapat melihat sebuah website yang sangat sangat inspiratif. Dengan pilihan desainer website ternama, Tom Wong. Website ini sangat simpel dengan penampilkan mewah untuk komposisi kelas atasnya. Untuk kontennya berisikan interview dari kesuksesan orang-orang yang terjun ke dunia industri kreatif dengan nilai estetika secara viasual sangat menakjubkan

    0 komentar:

    Posting Komentar