Senin, 30 Maret 2020

Tagged Under:

KIAT MEMBANGUN INTROPEKSI DIRI

By: salman On: 05.51
  • Share The Gag

  • Intropeksi diri adalah salah satu bentuk emosional yang melihat kedalam diri sendiri apa yang salah dari diri kita. Seringkali intropeksi diri diingatkan oleh orang lain seperti orang terdekat kita yang melihat bagaimana prilaku kita yang sudah tidak bisa ditoleransi lagi, disitu intropeksi diri dibutuhkan. Karna dengan intropeksi diri manusia akan bisa lebih baik dari sebelumnya, serta menjadi pribadi yang bisa diterima oleh masyarakat.

    Salah satu kiat intropeksi diri adalah dengan membangun rasa segan terhadap oranglain, dimana rasa segan ini muncul karena tidak ingin oranglain merasa terganggu dengan adanya kehadiran dari diri anda sendiri. Dengan rasa segan ini pun, kita tidak melakukan hal yang tidak-tidak seperti melakukan hal yang membuat oranglain terganggu, dikarenakan kita sudah waspada sebelumnya dengan tingkah laku kita dikarenakan kita segan terhadap oranglain.
    Selain itu dekatkan lah diri kepada orang-orang yang bisa membangun pribadi kita menjadi lebih baik, orang-orang ini bisa berupa teman, sahabat, pacar, ataupun dari keluarga yang bisa memberikan kita saran, serta teguran untuk kita mengintropeksi diri dari hal-hal yang buruk. Terlebih lagi manusia adalah makhluk sosial yang dimana, manusia tidak bisa hidup sendiri, pasti membutuhkan interaksi atau campur tangan dengan manusia-manusia lainnya.

    0 komentar:

    Posting Komentar